Serangan Udara Assad Dilakukan Lebih Banyak dalam 48 Jam Terakhir

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
IDLIB – Pasukan rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad dan sekutunya Rusia, telah melancarkan serangan udara besar-besaran ke wilayah barat laut Suriah selama 48 jam terakhir, menargetkan beberapa area di seluruh provinsi Idlib, Hama, Aleppo, dan Latakia.

Menurut laporan dari provinsi Hama, pasukan udara Rusia dan rezim Suriah telah melancarkan lebih dari 100 serangan udara di Suriah barat laut dalam 48 jam terakhir, yang melebihi jumlah total serangan yang dilakukan pada bulan Desember, lansir AMN (17/12/2019).

Peningkatan serangan udara di Suriah barat laut pekan ini menyusul penyebaran pasukan rezim Asad baru-baru ini di sepanjang poros selatan provinsi Idlib.

Seorang sumber lokal mengatakan kepada Al-Masdar News pada Senin (16/12) bahwa Korps 5 Tentara Suriah, Divisi ke-7, dan Pasukan Misi Khusus ke-25 (sebelumnya Pasukan Tiger) dikerahkan kembali ke garis depan tersebut untuk ikut serta dalam serangan yang akan datang.

Terlepas dari serangan udara yang meningkat, Mujahidin Hai’ah Tahrir Syam (HTS) masih berusaha untuk melakukan serangan darat terhadap tentara rezim, terutama di dekat kota utama Sinjar di Idlib tenggara. (haninmazaya/arrahmah)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *