Yusuf Mansur Angkat Bicara Soal Pidato Sukmawati yang Membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno

Putri mantan presiden RI ke-1, Sukmawati Soekarnoputri dilaporkan oleh pihak kepolisian dikarenakan membandingkan antara Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno, menanggapi hal tersebut Yusuf Mansur menilai Sukmawati sedang offside dan bisa membangkitkan amarah dari umat Islam.

“Mesti hati-hati ya, kita salah ngomong nanti bisa menambah membangkitkan amarah umat yang sangat mencintai Nabi Muhammad kok dibanding-bandingkan dengan almarhum Ir. Soekarno,” kata Yusuf Mansur dilansir oleh Detik. Sabtu, (16/11).

“Siapa juga yang rela kan, siapa juga yang ridha? Cuma kan kita umat yang juga nggak boleh cepat marah, nggak boleh cepat emosi, kita harus jadikan hal ini untuk memberi informasi, mengajar, berbaik sangka, kemudian memberikan contoh, memberikan pengetahuan tentang nabi kita,” kata Mansur.
Menurut Mansur seharusnya Sukmawati tidak melontarkan kalimat atau narasi yang membandingkan antara Nabi Muhammad dan Soekarno, karena bisa menimbulkan persepsi negatif ditengah masyarakat.

“Sekali lagi kita mesti hati-hati ngomongnya, mesti arif dan bijak,” sambung Mansur.

“Mudah-mudahan kasus ini menjadi rahmat, menjadi ilmu buat banyak orang, terutama tentang Nabi kita Nabi Muhammad SAW, yang memang bulan ini adalah bulannya dia, bulan maulid, semoga Allah ampuni ibu Sukmawati dan ampuni kita semua,” tutup Mansur. [] Gesang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *