Umat Mulia, Sejahtera dan Jaya Dengan Khilafah

Oleh: Dinda Al-Qarni (Member Pena Muslimah Cilacap)

Masalah demi masalah terus menghinggapi negeri kita tercinta, akan tetapi sampai saat ini belum ada yang benar-benar terselesaikan secara tuntas. Faktor dan penyebab masalah yang selalu datang sebenarnya sudah sangat jelas, yaitu dikarenakan oleh sistem kapitalisme. Kesadaran umat mestinya mengarah pada penyelesaian seluruh masalah dengan mengganti dan membuang jauh-jauh sistem kapitalisme menjadi sistem Islam.

Namun sayang, para pemimpin negeri ini sudah terbuai dan terlena dengan nikmat dunia karena telah menjadi budak sistem kapitalisme. Walhasil, masalah tak kunjung reda. Sebagai contoh baru-baru ini banjir bandang yang menimpa wilayah jakarta, yang tingginya hampir menenggelamkan rumah dan harta benda seperti mobil, motor, sepeda semuanya hanyut terbawa banjir merupakan salah-satu peringatan dari Allah SWT untuk segera bertaubat. Namun sampai saat ini masih saja mempertahankan sistem yang sudah jelas kufur dan bobroknya.

Penyelesaian dengan solusi Islam tentu bukan hanya berharap aspek maslahat dan diambil secara parsial di satu aspek. Misal, di bidang ekonomi dengan meninggalkan praktik Bancassurance agar tidak terulang kasus jiwasraya, atau melakukan dedolarisasi dan menggunakan dinar agar nilai tukar uang kita stabil dan lain sebagainya. Mengambil sebagian dari sistem islam tidak akan menyelesaikan masalah.

Solusi Islam harus diambil total mulai dari akar hingga daun, dari asas dan seluruh sistemnya. Bisa terwujud dengan adopsi sistem politik Islam/khilafah. Khilafah telah terbukti ratusan tahun menjadikan bumi ini menjadi aman tentram dan sejahtera. Karena masyarakat dalam islam memiliki peraturan, perasaan, dan pemikiran yang sama, sehingga marah dan bencinya menjadi sama. Inilah yang menjadikan masyarakat dalam islam itu unik.

Secara Imani, kita yakin tegaknya seluruh syariat Allah akan mendatangkan maslahat. Dan secara empiris maupun historis, khilafah adalah sistem politik yang terbukti mengatasi beragam krisis yang hari ini tak mampu diatasi. Hasil pemberlakuan khilafah adalah kehidupan sejahtera, mulia dan jaya.

Rasulullah ﷺ bersabda:

«تَكُونُ النُّبُوَّةُ فِيكُمْ مَا شَاءَ اللهُ أَنْ تَكُونَ ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا ثُمَّ تَكُونُ خِلاَفَةٌ عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ فَتَكُونُ مَا شَاءَ اللهُ أَنْ تَكُونَ ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ اللهُ أَنْ يَرْفَعَهَا ثُمَّ تَكُونُ مُلْكًا عَاضًّا فَيَكُونُ مَا شَاءَ اللهُ أَنْ يَكُونَ ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا ثُمَّ تَكُونُ مُلْكًا جَبْرِيَّةً فَتَكُونُ مَا شَاءَ اللهُ أَنْ تَكُونَ ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا ثُمَّ تَكُونُ خِلاَفَةً عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ»

“Di tengah-tengah kalian terdapat zaman kenabian, atas izin Allah ia tetap ada. Lalu Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian. Ia ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada. Lalu Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada kekuasaan yang zhalim; ia juga ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada. Lalu Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada kekuasaan diktator yang menyengsarakan; ia juga ada dan atas izin Alah akan tetap ada. Selanjutnya akan ada kembali Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian.” (HR. Ahmad dalam Musnad-nya (no. 18430), Abu Dawud al-Thayalisi dalam Musnad-nya (no. 439); Al-Bazzar dalam Sunan-nya (no. 2796))

Dalil diatas menjelaskan tentang Khilafah yang akan datang kembali pada akhir zaman, yang akan memenangkan dan mensejahterakan umat muslim seluruh dunia dari tindasan kaum kafir. Tidak ada yang perlu ditakukan dengan sistem Khilafah, justru sistem inilah yang akan menerapkan hukum-hukum Allah SWT secara total. Jika kalian muslim tentu sangat ingin diatur oleh zat yang menciptakan alam semesta beserta isinya, yang telah menciptakanlah yang berhak untuk mengatur. Bukan malah pilih-pilih yang kita sukai seperti prasmanan.

Islam bukan hanya agama ritual yang ada di masjid saja, Islam adalah agama yang paling sempurna yang mengatur semua lini kehidupan dari mulai politik hingga ekonomi, semuanya diatur dalam Islam. Jadi, mengapa Khilafah selalu diintimidasi dan dipersekusi? Jika anda muslim, ada yang tidak beres dengan keimanan anda. Maka dari itu segeralah terapkan aturan Islam secara kaffah dibawah naungan Khilafah Islamiyyah Ala Minhajin Nubuwah.

Wallahu a’lam bish-shawab. [ ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *