Turut Hadir di Reuni Akbar 212, Anies Baswedan Disambut dengan Teriakan, “Presiden, Presiden” Oleh Massa

Jakarta- SuaraInqilabi- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam pagelaran tahunan reuni 212 di Monas , Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Dengan mengenakan pakaian dinas Anis disambut ratusan ribu massa yang berkumpul di kawasan Monas sejak Ahad malam.

Massa yang hadir-pun meneriakkan yel-yel untuk menyambut Gubernur DKI Jakarta ini, dengan teriakan, “Presiden, Presiden, Presiden.”

Dalam pidatonya, Anis mengapresiasi aman dan lancarnya pelaksanaan Reuni Akbar 212 yang tiap akhir tahun diadakan sejak kasus penistaan Agama Islam yang dilakukan oleh Ahok beberapa tahun lalu.

“Kami bersyukur untuk kesekian kalinya, ini kali keempat. Ratusan ribu dari seluruh penjuru negeri, pesan yang disampaikan, semua damai, aman, teduh seperti sebelumnya,” kata Anies

“Pesan saya satu, bangsa Indonesia sering dipuji karena keberagamannya. Sesungguhnya yang unik dari Indonesia bukan hanya keberagaman. Lihat India, lihat China, Papua Nugini. Apa yang unik dari Indonesia? Yang unik adalah persatuan Indonesia. Yanghadir disini adalah cermin persatuan Indonesia,” tambah Anies.

Reuni Akbar 212 dihadiri beberapa ulama dan tokoh, seperti Hidayat Nur Wahid, Ustadz Sabri Lubis, Ustadz Felix Siauw dan masih banyak yang lainnya. [] Ni-Bay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *