Tidak Mencerminkan Keimanan, Perkumpulan ‘Imaan’ Akan Mengadakan Festival LGBT

London– Sebuah perkumpulan bernamakan ‘Imaan’ sedang berusaha mengumpulkan dana untuk mengadakan sebuah perayaan festival budaya, “LGBT Muslim.”

Saat ini mereka sudah berhasil mengumpulkan dana sekitar £ 5.000 (Rp. 80 Juta) yang akan mereka gunakan untuk mengadakan festival LGBT tersebut. Dana ini diduga berasal dari para donatur khususnya donatur non-Muslim yang mendukung festival ini.

Joy Muhammad, perwakilan dari Iman mengatakan, “Kami memiliki Bi Pride, kami memiliki Black Pride, dan kami juga memiliki Trans Pride. Jadi sekarang kita punya kebanggaan LBGTQI Muslim. Festival ini akan merayakan keragaman dalam komunitas BAME dan komunitas LGBT untuk menunjukkan bahwa kita semua tidak sama, kita tidak hanya memiliki satu identitas. Kita semua memiliki identitas berbeda.”

Dia menambahkan, sikap penolakan kelompok Muslim terhadap berbagai jenis perbedaan seksualitas itu dapat mempersulit seorang LGBT.

Homoseksualitas bertentangan dengan hukum di beberapa negara Timur Tengah, dimana beberapa hukum Syariat Islam masih diberlakukan di negara Timur Tengah tersebut.

Awal tahun ini, Brunei Darussalam berencana untuk memberlakukan hukuman hudud bagi perzinahan dan hukuman mati bagi pelaku gay.

Perwakilan Imaan mengatakan ingin mengadakan festival ini untuk menjelaskan apa artinya menjadi Muslim dan LGBT.

“Tidak hanya dengan komunitas Muslim, tetapi juga dengan komunitas agama lain, kita bebas memilih antara agama kita dan identitas kita yang bermacam-macam.” Tambah Joy.

LGBT adalah perbuatan yang diharamkan oleh Islam, sekaligus merupakan kemaksiatan yang wajib dijatuhkan hukuman yang tegas bagi pelakunya, hal ini sudah menjadi kesepakatan final dari para ulama Islam didalam kitab-kitab mereka. [] Gesang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *