The Equality of Shingeki No Kyojin with Muslims

Oleh: Yusuf Kushandiansyah (santri SMP Bina Insan Mandiri Ponpes Al Ihsan Baron Mandiri Nganjuk)

Indonesia Negara yang kaya akan kekayaan alamnya. Flora, fauna, tambangnya terbesar di dunia. Indonesia menjadi paru paru dunia ke 2 karena kekayaan floranya yang banyak. Aneka tanaman rempah tumbuh subur di bumi zamrud khatulistiwa ini. Sehingga menggiurkan Negara-negara barat seperti Portugis, Prancis, Belanda berpacu untuk menguasainya.

Maka dimulailah masa penjajahan. Indonesia berpenduduk muslim terbesar dunia, mengalami dua masa penjajahan. Yaitu penjajajahan gaya lama dan penjajahan gaya baru. Indonesia menjadi Negara yang rusak karena pembinanya.

Ada kemiripan di anime AOT (attack on titan) dengan keadaan di Indonesia.

Kenapa?

Karena di anime AOT menceritakan kehancuran sebuah Negara atau kerajaan oleh kekuatan titan. Adapun titan di negari ini adalah para koruptor. Mereka menghancurkan kepercayaan rakyat, memakan uang rakyat. Mereka kaya sendiri, sedangkan rakyatnya dibiarkan miskin.

Setiap anime pasti memiliki tokoh utama. Tokoh utamanya bernama Eren Jeager dia pemberani, pantang menyerah, dan membuat semua orang bersemangat.

Sama dengan tokoh muslim yang satu ini namanya Thoriq bin Ziyad. Dia penakluk Andalusia. Dia memiliki keperibadian yang luar biasa. Dia pemberani, pantang menyerah, dan dapat membakar semangat umat muslim lainya. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana cara dia menaklukan Andalusia walaupun saat itu kaum muslim sudah kewalahan.

Ketika malam, dan besok akan bertempur lagi. Thoriq membakar seluruh kapal umat muslim. Dan kemudian ia berorasi sehingga membakar semangat umat muslim. Umat muslim seperti mendapat tenaga goku (dragon ball).

Megapa bisa seperti itu?

Karena ketika Thoriq membakar kapal yang ia bakar. Beliau bermaksud untuk membangkitkan semangat kaum muslim di medan peperanagan.

Supaya ketika mereka ikut perang mereka meninggal dan syahid. Artinya mereka menang walaupun mereka kalah dalam dunia.

Tapi kalau mereka memilih berenang ke samudra mereka kalah dan tidak syahid, tentu kalah di akhirat juga.
Luar biasa bukan ?

Selain itu di anime aot juga sama seperti yang dialami oleh masyarakat Indonesia.

Kenapa?

Coba kita lihat pemerintahan pada kerajaan anime aot. Memiliki seorang raja namun rajanya tidak melakukan sesuatu kepada rakyatnya. Malah hakimlah yang berlaku layaknya seorang raja. Tidak cuma itu, hakimnya juga ambisius dan juga egois sekali.

Sama seperti Negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar ini. Pemerintah yang tidak berkutik dengan para koruptor di depan mata mereka.

Bukan hanya koruptor saja para penista agama dibiarkan lewat, malah di fasilitasi dengan karpet merah.

Padahal pemerintahnya seorang muslim, agamanya sendiri dinistakan tidak berkutik karena dicekoki oleh uang.

Hanya ada satu cara dengan menanamkan kepribadian Islam lah dapat merubah semua kesalahan yang menghancurkan negeri ini. Berpola pikir islam dan berpola laku islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *