Sesuatu yang Berharga Itu…

Oleh: Anggraini Putri Mahardita

Pernah ga sih kalian punya benda atau sesuatu yang berharga banget buat kalian?
Sampai-sampai kalian menjaga banget sesuatu yang berharga ini dan ga akan rela kalau sesuatu ini rusak apalagi hilang.

Sudah pasti punya kan? Mungkin ada yang menganggap sesuatu yang berharga itu adalah orang tua. Ada juga yang menganggap sahabat adalah sesuatu yang berharga. Atau ada juga yang berharga itu adalah benda, misal handphone itu berharga, rumah itu berharga. Dan semisalnya lah pokoknya.

Sebagai contoh, pasti ada diantara kalian yang menganggap orang tua kalian adalah sesuatu yang berharga banget di dunia ini.
Pastinya kalian akan membuktikan bahwa mereka benar-benar berharga dan bukan sekedar ungkapan saja.

Dan untuk membuktikan bahwa mereka sangat amat berharga bagi kalian adalah kalian ga mau kehilangan mereka, kalian ga bakal terima kalau ada yang ngehina mereka, kalian bakal menjaga banget nama mereka, kalian akan berusaha banget bagaimana caranya agar mereka bahagia, dan sampai-sampai nih kalau ada yang mengusik mereka, maka kalian ga akan biarkan orang yang mengusik orang tua kalian itu tenang.

Dan kalian akan melakukan apapun yang itu membuktikan bahwa mereka itu berharga banget gitu buat kalian.

Segitunya emang untuk membuktikan bahwa mereka itu berharga. Karena wajarnya setiap kata yang terucap itu emang perlu pembuktian. Kalau cuma sekedar kata-kata itu namanya cuma gombal.

Lah harusnya nih, bagi seorang muslim sebenarnya ada sesuatu atau hal yang lebih berharga dari apapun di dunia ini yang jarang banget dari kita sadari bahwa hal tersebut sangat amat berharga melebihi apapun yang ada.

Ada dari kita mungkin mengatakan bahwa hal itu berharga banget. Tapi ternyata sikap dan tingkah laku kita ga ada yang membuktikan bahwa hal itu teramat berharga bagi kita.

Seringkali kita gadaikan sesuatu yang berharga ini untuk sesuatu yang tak ada nilainya. Kita nomor sekiankan sesuatu yang berharga ini untuk sesuatu yang tidak berguna bahkan yang membawa kita pada jalan yang salah.

Dan sesuatu yang berharga melebihi apapun di dunia bagi kita seorang muslim itu harusnya adalah Iman atau Aqidah. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *