Risalah Akhir Tahun

Oleh : Tutik Indayani (Majelis Muslimah Rindu Jannah)

 

Di penghujung tahun 2020, Muslimah Indonesia mengadakan event refleksi akhir tahun, dengan mengangkat tema “ Berkah Dengan Khilafah “.

Acara ini diadakan karena melihat kondisi di sepanjang tahun 2020, membuat kaum muslimah untuk bersuara. Sebagai bagian dari umat yang seharusnya mulia, bukankah selayaknya menjadikan Islam sebagai tujuan utama.

Saat kehidupan sosial, ekonomi dan politik makin menghimpit, adalah momentum tepat bagi kaum hawa mengajukan sistem kehidupan Islam sebagai solusinya.

Acara ini berlangsung pada pagi hari secara online dan diikuti oleh ratusan peserta dan di pandu oleh ibu Hj Firda Muthmainnah, S.Si, selaku MC.

Juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dalam masyarakat sebagai nara sumber, dimana keilmuannya sudah tidak diragukan lagi.

Pratama Julia Sundari, S.P.(Pengamat Kebijakan Publik), menyampaikan bahwa demokrasi adalah sistem yang gagal, demokrasi meninggalkan tujuan bernegara. Kesejahteraan, keadilan, kemandirian sebagai bangsa persatuan. Semuanya tidak mungkin tercapai dalam sistem pemerintahan demokrasi.

Tokoh pemerhati kebijakan keluarga dan generasi, Ibu Ratu Erma Rahmawati, S.P, menyampaikan bahwa khilafah pasti akan mampu merealisasikan tujuan bernegara. Ada empat hal yang menjadi jaminannya, yaitu :

~ Kemampuan kepemimpinannya.

~ Keunggulan konstitusinya.

~ Keefektifan Struktur pemerintahnya.

~ Kesatuan komando.

Tidak ketinggalan pula Dr.Ir.Pigoselpi Rakhman Daruri,M.Si, juga menjelaskan permasalahan mengapa bangsa kita kartu marut karena umat meninggalkan syariat Islam. Maka kita mengatasi permasalahan ini tidak lain dengan menegakkan syariah Islam dalam naungan khilafah.

Inilah sekelumit dari apa yang disampaikan oleh para nara sumber dalam acara ini. Semoga apa yang menjadi tujuan acara ini dapat terwujud. Umat semakin paham bahwa solusi negeri ini tidak lain menjalankan Islam secara kafah, agar keberkahan dari langit dan bumi Allah turunkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *