Pimpinan Pusat Hizbut Tahrir Malaysia (HTM), Umar Hussein: Palestina Membutuhkan Khilafah!

Oleh: Ustadz Umar Hussein (Pimpinan Pusat Hizbut Tahrir Malaysia)

Walaupun telah ada kesepakatan gencatan senjata dua hari yang lalu, namun entitas haram Israel dilaporkan terus membedil dengan beberapa roket yang dilancarkan arah Gaza. Entitas haram tersebut beralasan bahwa serangan tersebut bukan ditujukan kepada kumpulan Jihad Islam, yang sudah setuju untuk melakukan gencatan senjata. Sebaliknya serangan tersebut disasarkan kepada Hamas yang menguasai semenanjung Gaza. [Sumber: hmetro.com.my]

Apa yang terjadi di Palestina saat ini menjadi bukti bahwa umat Islam wajib sadar akan solusi sebenarnya. Entitas haram Israel tidak akan pernah faham dengan kata-kata seperti perjanjian damai, gencatan senjata, resolusi dan lainnya. Lihatlah bagaimana mereka mencoba berdalih dengan serangan terbaru yang dilakukan walaupun telah ada gencatan senjata. Sebab itulah, entitas haram tersebut perlu diajarkan dengan satu pasukan tentara yang kuat supaya mereka faham bahwa umat Islam tidak mudah di otak-atik-kan.

Justru itu umat Islam hari ini perlu menyadari bahwa solusi isu Palestina adalah dengan melancarkan jihad ke atas entitas haram Israel untuk membela dan menyelamatkan umat Islam, seterusnya menghentikan keganasan entitas haram Israel ke Palestina. Namun malangnya, disebabkan oleh adanya batas negara bangsa yang diukir oleh penjajah Barat, umat Islam di Palestina dibiarkan sendirian mempertahankan tanah dan darah mereka, tanpa sedikit pun pertolongan diberikan oleh negeri-negeri umat Islam yang dekat.

Maka, untuk benar-benar merealisasikan jihad ini, umat Islam tidak lagi boleh mengharapkan para pemimpin umat Islam yang nyata telah menjadi boneka asing saat ini karena telah terbukti bahwa mereka para pengkhianat yang hanya membisu tatkala umat Islam diserang. Pelbagai kutukan maupun kritikan dilakukan hanya untuk mengaburkan pandangan umat Islam kononnya mereka prihatin ke atas nasib umat Islam Palestina. Namun sebutir peluru pun mereka tidak sanggup lepaskan ke arah entitas haram Israel, jauh sekali untuk mereka menyerukan seruan jihad.

Sebab itu, umat Islam benar-benar memerlukan sebuah negara yang kuat dan seorang pemimpin yang berani untuk melancarkan jihad ke atas entitas haram Israel. Maka tidak ada jalan lain melainkan umat Islam wajib berusaha bersungguh-sungguh untuk menegakkan Khilafah serta melantik seorang Khalifah, karena inilah satu-satunya solusi tuntas atas masalah Palestina. Khilafah merupakan harga mati bagi masalah umat Islam di mana saja mereka berada saat ini. Rasulullah SAW bersabda:

إنَّمَا الْإِمَامُ جُنَّةٌ يُقَاتَلُ مِنْ وَرَائِهِ وَيُتَّقَى بِهِ

“Sesungguhnya al-Imam (khalifah) itu (laksana) perisai, (orang-orang) akan berperang di belakangnya (mendukung) dan berlindung (daripada musuh) dengan (kekuasaan)nya”. [HR. Al-Bukhari, Muslim, An-Nasa’i, Abu Dawud, Ahmad]. []

Red: Gesang GR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *