Pernyataan Sikap FPUIB dan FUIB Banten Pada Aksi Bela Uyghur

PERNYATAAN SIKAP
FORUM PERSAUDARAAN UMMAT ISLAM BANTEN (FPUIB)
FORUM UMAT ISLAM BANTEN (FUIB)

AKSI SOLIDARITAS MUSLIM UYGHUR

بسم الله الرحمن الرحيم

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara”. (QS, Al-Hujurat : 10)

“Allah akan terus menolong seorang hamba selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya”. (HR. Bukhari)

Segala puji hanya milik Allah, kami bersaksi bahwa tidak ada Allah yang wajib di ibadahi kecuali Allah, tidak sekutupun bagi-Nya. Dan kami beraksi bahwa nabo Muhammad adalah hamba dan utusan Allah.

“Hanya karena mereka Muslim”

Senyap tapi pasti. Rezim biadab cina menjalankan operasi militer yang sistematis untuk membersihkan 15 juta etnis Uyghur Muslim di Xinjiang, Wilayah Turkistan Timur. Lebih dari 2 juta Muslim Uyghur di kurung di camp konsentrasi mirip dengan gaya nazi, dimana mereka dipaksa untuk mengutuk agama mereka sendiri dan makan daging babi, para wanita muslimah dinodai kehormatanya.

Dari 24.000 masjid di seluruh Turkistan Timur, lebih dari 20.000 diantaranya telah dihancurkan, diubah menjadi kantor-kantor pemerintahan, diberikan kepada pebisnis cina, dan berubah menjadi pusat propaganda. Dan lebih 60.000 guru agama dan ulama telah dibuang ke penjara dengan dalih memerangi ekstrimisme.

Berdasarkan latar belakang tersebut kami umat islam dari berbagai umat islam dari berbagai Ormas di Banten yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Ummat Islam Banten (FPUIB) dan Forum Ummat Islam Banten (FUIB) menyatakaan :

1. Mengutuk keras kejahatan kemanusiaan tethadap masyatakat muslim Uyghur, di provinsi Xinjiang, Republik Cina

2. Menuntut Pemerintah RI untuk segera mengambil sikap tegas memutus hubungan diplomatik dan mengusir Duta Besar Republik Rakyat Cina

3. Menghimbau kepada seluruh kaum muslim untuk menolong saudara kita di Uyghur dengan maksimal yaitu mengajak kepada seluruh lapisan ummat Islam untuk melakukan aksi kepedulian dan pemberian bantuan baik meteril maupun doa untuk kaum muslimin Uyghur

4. Menghimbau kepada seluruh kaum muslimin untuk melakukan boikot seluruh produk-ptoduk Cina, sebagai bentuk pembelaan dan kepedulian terhadap saudara kita di Uyghur

5. Mendesak seluruh anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan dunia internasional untuk bersikap tegas dan melakukan langkah-langkah strategis untuk membantu menghentikan pembantaian dan kekejaman yang dialami masyarakat muslim Uygur.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan agar semua pihak menjadi maklum.

Semoga Allah SWT. Melindungi rakyat Indonesia dan Banten dari Adzab Allah SWT.

Serang, 26 Robiul Akhir 1441 H/23 Desember 2019

Pimpinan Ormas yang tergabung dalam FPUIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *