Peringatan Maulid Nabi SAW 1441H. Dampit Kab. Malang: Cinta Nabi Cinta Syariah

Dampit-Kab. Malang– Dalam  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 warga di Sumber Tangkil Kec. Tirtoyudo Kabupaten Malang menggelar Tabligh Akbar bertajuk Cinta Nabi Cinta Syariah, Rabu, (13/11) di Musholla Al Hidayah Dampit.

Hadir sebagai pemateri KH. Abdul Qoyyum (Abah Qoyyum) Pimpinan Majelis Ta’lim Pondok Bambu Al Islam Kota Malang menyampaikan tausiahnya yang sangat menyejukkan.

Abah  Qoyyum mengajak kepada para undangan agar mencintai Nabi Muhammad tidak sebatas di mulut saja melainkan juga harus totalitas dengan mengikuti ajarannya yakni syariat Islam yang mana telah beliau wariskan untuk diaplikasikan kedalam kehidupan umat Muhammad, beliau juga sebagai contoh manusia yang patut kita contoh.

“Nabi Muhammad sebagai pemimpin yang sangat mencintai umat, sebagai pemimpin yang sangat menyayangi umat, sebagai pemimpin yang oleh Allah dijadikan figur untuk seluruh umat Islam di dunia ini.” Terang Abah Qoyyum.

Abah Qoyyum menjelaskan bahwa siapapun kita dan apapun status kita tidak ada alasan untuk tidak mencontoh Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad dijadikan figure oleh Allah karena dalam diri nabi sangat komplit posisinya, dari segala status apapun masuk dalam diri Rasul.

Setiap perbuatan Rasul mulai dari hal kecil hingga hal besar harus sesuai dengan yang dicontohkan oleh beliau, seperti sholat juga infak harus mencontoh dari Rasulullah.

“Selain itu sebagai umat Islam harus mencintai Nabi juga harus mencintai syariah, syariah itu Alquran dan sunah nabi, sebagai umat kita harus bisa menjadi makmum dan imamnya adalah Alquran, umat Islam harus mengikuti Alquran, apa yang di halalkan Alquran kita ambil, dan apa yang dilarang kita tinggalkan”. Tambah Abah Qoyyum.

Acara ini dihadiri 150 undangan dari tokoh masyarakat maupun para warga yang antusias mengikuti acara ini sampai selesai. Abah Qoyyum juga berpesan agar kita selalu memegang teguh Syariah dalam kehidupan kita agar mendapatkan kesuksesan di dunia maupun di akhirat kelak. [] Gsg

 

Photo Agenda:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *