Pendaki Muslim Gelorakan Persatuan Antar Pemuda

Sabtu-Ahad 26-27 Oktober  2019 KPM KS-Komunitas Pendaki Muslim Kota Santri menggelar Event 2nd Anniversary KPM KS di Gunung Buthak B9 Dusun Blentreng Desa Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto.

Event yang diikuti oleh banyak komunitas penggiat alam bebas tersebut merupakan sebuah upaya untuk mensinergikan berbagai  komunitas penggiat alam bebas dan menebar syiar Islam ditengah mereka. Beberapa Komunitas penggiat alam bebas yang tergabung antara lain : Komunitas Muslim Penempuh Rimba Jombang (Komprang), Komunitas Pendaki Curhat (Kopcur), Pendaki Browsingan, Santri Pendaki, Independen Hiker, Pendaki Syar’i Indonesia, Sahabat Anjasmoro dan beberapa komunitas lain yang berbasis di luar Mojokerto termasuk para pelajar yang turut serta.

Event dimulai tepat pukul 20.00 dengan sambutan dari komandan KPM Kota Santri Cak Nur Fauzi. Kemudian dianjurkan dengan perkenalan masing-masing komunitas. Selanjutnya acara diisi dengan sharing session pertama  oleh Bapak Agus Dares selaku Rektor di Kampus Akademi Sinau Bareng /Navigator Indonesia. sharing session berjalan seru dengan pengenalan bavigasi berbasis HP android yang ditutup dengan simulasi pencarian korban di titik kordinat yang ditentukan.

Ahad pagi, Setelah Sholat subuh berjamaah Sharing Session  kedua  disampaikan  oleh dr Mustaqim dari Help Shariah dengan materi Pertolongan Pertama Gawat Darurat di Alam Bebas. Selain materi, sharing session ini juga disertai dengan peragaan cara menolong korban kecelakaan di alam bebas. Peserta pun tampak antusias dengan mengajukan beberapa pertanyaan seputar PPGD tersebut.

Setelah materi sharing session ke dua selesai, agenda dilanjutkan dengan tracking bareng ke Puncak Gunung Buthak B9. Suasana tracking pun terasa ceria dengan hadirnya para pendaki cilik.

KPM -KS (Komunitas Pendaki Muslim Kota Santri) merupakan sinergi  antar komunitas pendaki berbasis Islam. Seluruh anggota sinergi komunitas  dapat melakukan  berbagai upaya guna menjalin ukhuwah.Ciri khas dari komunitas ini terdapat  dakwah Islam dalam setiap  aktivitasya. Komunitas ini berupaya memberikan teladan dalam hal menjaga akidah dan  syariah menjadi seruan dalam setiap langkah mereka.

Event ini diakhiri dengan pembagian door prize untuk para peserta, selain itu  mereka juga membagikan Mushaf Al Qur’an kepada sebagian peserta dan juga kepada masyarakat sekitar sebagai bagian dari dakwah. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *