Pemuda Kemana Arahmu Sekarang?

Oleh: Ninda Mardiyanti YH. (Aktivis Mahasiswi Kota Banjar)

Siapa yang tidak tau seorang pemuda bernama Dita Karang kelahiran Desember tahun 1996 berasal dari Yogyakarta dan berdarah Bali? Kaula muda apalagi pecinta korea atau K-Pop pasti tau. Ya, dia adalah orang Indonesia pertama yang berhasil menjadi idol k-pop. Keberhasilannya mendapat respon baik dan mendapat banyak dukungan dari keluarga, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia. Kompas.com

Anak muda adalah mereka yang saat ini banyak mengagumi artis-artis korea. Kita tau bahwa artis korea dalam style nya selalu indah dan menawan. Kulit mulus, hidung mancung, tubuh ideal, rambut lurus sehingga banyak dari kaum muda yang mengidolakannya. Bahkan banyak juga ditemukan saking ingin mengikuti gaya artis korea sampai mengorbankan untuk oprasi plastik. Tidak cukup hanya disitu saja kekaguman anak muda terhadap artis korea juga didapati dari film drama korea yang ketika menonton selalu terbawa perasaan. Nuansa romance berhasil membuat anak muda tergila-gila. Kemudian juga dari lagu-lagu korea yang banyak digemari anak muda padahal mereka tidak memahami makna lagunya seperti apa. Itulah beberapa hal yang menarik perhatian anak muda terhadap kekagumannya pada artis korea.

Dibalik kepopuleran artis korea jika kita lihat dalam kehidupannya ternyata menyimpan banyak permasalahan. Kehidupan mereka jauh dari apa yang dilihat di dunia entertainment. Salah satunya adalah mereka harus kerja keras tanpa batas, juga tanpa istirahat demi merenggut banyak fans. Kemudian juga mereka dituntut untuk operasi plastik juga diet yang ketat demi memiliki fisik yang sempurna. Sehingga tidak sedikit artis korea yang bunuh diri karena tekanan dengan kontrak kerjanya. Ketidak bahagiaan juga menjadi salah satu jalan untuk membunuh dirinya sendiri. Begitulah potret suram yang dialami oleh artis korea yang banyak dari kaum muda yang tidak mengetahuinya.

Kemanakah arah anak muda sekarang?
Indonesia dengan sistem liberalismenya membuat akhirnya anak muda bebas dalam bertingkah karena memang dalam liberalisme didalamnya mencakup bebas berakidah, berkepimilikan, berpedapat dan termasuk didalamnya bebas bertingkah laku. Sehingga ketika anak muda melakukan tingkah yang salah Hak Asasi Manusia menjadi alasannya. Jika kita cermati dengan pemikiran yang cemerlang dalam kepopuleran artis korea ini ternyata ada sebuah organisai yang disebut dengan organisasi illuminati. Organisasi illuminati membawa sebuah misi yaitu new word order (tatanan dunia baru). Mereka ingin mengajak anak muda hidup dibawah kepemimpinan Yahudi mulai dari perekonomian, pemerintahan sampai hiburan. Strategi yang dijalankan oleh organisasi illuminati ini sangatlah halus cara yang mereka lakukan dengan menggunakan subliminal message. Subliminal message adalah sebuah pesan yang terselubung yang disisipkan pada objek atau media. Pesan ini bertujuan untuk mempengaruhi dialam bawah sadar. Sehingga anak muda ini mereka tidak akan menyadari bahwa mereka sedang diajak pada dunia kaum yahudi.

Tidak ada yang salah jika anak muda mengagumi seseorang karena memang itu fitrahnya seorang manusia. Dalam potensi kehidupan manusia Allah menciptakan sebuah naluri, ada 3 naluri yang terdapat dalam diri manusia diantaranya naluri tadayyun (mensucikan sesuatu), naluri nau (berkasih sayang/melangsungkan keturunan), dan naluri baqa (mempertahankan diri atau eksistensi). Kekaguman atau mengidolakan seseorang masuk kepada naluri baqa. Setiap manusia pasti memiliki orang yang dia kagumi dan memang tidak salah ketika mengagumi orang lain, hanya saja yang perlu diperhatikan adalah penyalurannya apakah seseorang itu memposisikan kekagumannya kepada orang yang membawa pada kebaikan atau justru membawa pada kemaksiatan. Dalan sebuah hadis riwayat Ath Thobroni, dari Aisyah Ra Rasulullah Saw bersabda : “Tidaklah seseorang mencintai suatu kaum melainkan dia akan dikumpulkan bersama mereka pada hari kiamat nanti”. Dalam hadis yang lain dikatakan juga “Seseorang itu akan dikumpulkan bersama siapa yang dicintainya” HR Bukhari. Maka disini pentingnya anak muda untuk mengkaji islam supaya mereka tidak salah dalam mengidolakan. Jika disandingkan dengan artis korea ternyata ada banyak pemuda hebat yang bisa dijadikan idola anak muda sekarang seperti Muhammad Al-Fatih yang ketika usia muda berhasil menaklukan Konstantinopel, Usamah bin Zaid diangkat oleh nabi sebagai komandan untuk memimpin pasukan kaum Muslim menyerbu wilayah Syam, Billal Bin Rabbah, Ali bin Abi Thalib, tidak lepas juga Rasulullah Saw yang mestinya dijadikan idola oleh anak muda.

Tidak hanya dari sisi anak muda yang harus mengkaji islam tetapi ada peran yang paling penting untuk mengarahkan kaula muda diantaranya lingkungan juga negara. Dalam daulah islam negara sangat begitu memperhatikan anak muda karena dari anak mudalah sebuah peradaban bisa dicapai, anak muda yang nantinya menjadi tonggak perubahan juga anak muda yang memiliki kekuatan besar membuat musuh gencar ketakutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *