Pluralisme Racun Menyesatkan Umat Muslim

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Pluralisme Racun Menyesatkan Umat Muslim

Penulis  Yuli Fikriyah (Kontributor Suara Inqilabi)

 

 

Pluralisme bententangan dengan Islam. Islam mengakui pluralis atau keberagaman (suku, bangsa,agama, budaya). Tetapi Islam menolak/ tidak mengakui pluralisme karena pluralisme adalah paham yang mengakui semua pendapat itu benar. Contohnya Pluralisme agama yaitu mengakui semua agama itu benar. Padahal didalam surat Al Imran ayat 19 Allah berfirman.

إِنَّ ٱلدِّينَ عِندَ ٱللَّهِ ٱلْإِسْلَـٰمُ ۗ ..

“Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam”. (QS. Al Baqarah:19).

Hanya Islam agama yang benar, sementara agama yang lain salah. Tetapi bukan Berarti Islam tidak mentolerir agama yang lain. Islam punya tatacara dalam mengatur toleransi. Tetapi bukan dengan cara mengakui semua kebenaran semua agama. Akan tetapi membiarkan agama yang lain melaksanakan keyakinan agamanya.

Pemahaman pluralisme menjauhkan muslim untuk berhukum kepada Islam secara keseluruhan. Karena menurut pemahaman pluralisme menerapkan Islam secara keseluruhan itu bertentangan dengan pluralisme. Karena Islam dianggap lebih dari agama yg lain. Sehingga membuat agama yg lain terdiskriminasi. Alhasil, Islam yg sesuai menurut mereka adalah Islam yg hanya menerapkan ibadah ritual saja seperti sholat,zakat,puasa, haji.

Sedangkan umat Islam yang ingin menerapkan Islam secara keseluruhan mereka anggap intoleran.

Padahal perintah untuk menerapkan Islam secara Kaffah ada didalam surat Al- Baqarah.

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱدْخُلُوا۟ فِى ٱلسِّلْمِ كَآفَّةً وَلَا تَتَّبِعُوا۟ خُطُوَٰتِ ٱلشَّيْطَٰنِ ۚ إِنَّهُۥ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

(QS. Al Baqarah : 208).

Paham pluralisme akan Membiarkan kemaksiatan, mentolerir keburukan,kemungkaran, dan kekufuran. Sehingga membiarkan pelaku LGBT dan mentolerir perzinahan. Alhasil perilaku menyimpang, seks bebas semakin merebak.

Menjauhkan umat Islam dari aturan Islam. Umat semakin sekuler (memisahkan agama dari kehidupan), kehidupan umat semakin liberal. Sehingga kehidupan umat jauh dari kemuliaan.

Wallahu a’lam bhishawwab

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *