Pemimpin Bijak Solusi Kesejahteraan Umat

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Oleh: Maimurah (Ponntianak-KALBAR)

 

Sekretaris Aliansi pedangang I Gusti Ngurah Rai (APIG) Yuanda, meminta Pemerintah Kota Pontianak memberi kejelasan terkait tempat relokasi perdagangan yang terdampak penggusuran pembangunan waterforn dimana tidak ada kejelasan hak-hak perdagang yaitu mengenai SPTU Resmi dan juga lapak resmi, yang nanti bisa menimbulkan masalah baru di kemudian hari (insidenpontianak.com).

Kerapkali pengembangan tata kota berbenturan langsung dengan tempat usaha masyarakat. Dan kebijakan yang diambil meminggirkan hajat hidup masyarakat. Padahal setiap individu mempunyai kewajiban mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga yang menjadi tanggungannya. Dan penguasa bertanggung jawab atas seluruh urusan rakyatnya, termasuk tentu menjamin kebutuhan pokok mereka.

Rasulullah saw bersabda, “Seorang imam adalah pemelihara dan pengatur urusan rakyat, dan iya akan diminta pertanggungjawaban terhadap rakyatnya.” (HR. Bukhari- Muslim).

Setiap pemimpim bertanggung jawab atas kepimpinananya, ketika pemimpin abai atas tanggung jawabnya maka suatu kewajaran umat menjerit atas setiap ketidak adilan yang terjadi pada mereka. Hari ini makin tampak akibat periayahan sistem kapitalis dimana pemimpin selalu abai akan amanahnya.

Wallahua’lam bishawab.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *