Musisi Dan Tindak Asusila

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Oleh : Khairiyah (Pontianak)

 

Dadang seorang musisi ditangkap Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak Kota di rumah orangtuanya di Jalan Wonodadi II, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, atas kasus tindak perkosaan terhadap pelajar (SuaraKalbar.id , 24/2)

Dadang salah satu dari sekian banyak pelaku kekerasan seksual pada anak. Dan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan mencatat setidaknya ada 46.698 kasus kekerasan seksual yang terjadi terhadap perempuan baik dalam ranah personal ataupun publik sepanjang 2011 hingga 2019. Sedang umtuk ranah komunitas ada 23.021 kasus. Kekerasan seksual dengan jenis perkosaan ada 9039 kasus.. Bahkan Komnas Perempuan menyebut setiap dua jam sekali setidaknya ada tiga perempuan di Indonesia yang mengalami kekerasan seksual.

Mengapa Ini Bisa Terjadi?
Sebab pemerintah dan masyarakat tidak mau keluar dari konsepsi demokrasi sekularis. Dimana agama dipisahkan dari kehidupan. Pengadopsian nilai-nilai kebebasan liberal dan konsep-konsep non-Islam yang datang dari pikiran bebas dan pengekangan yang membangun hubungan antara perempuan dan laki-laki berdasarkan tingkah laku dan keinginan saja. Solusinya menerapkan Islam secara kaffah. Yang membangun ketakwaan individu, masyarakat dan Negara. Dengan Taqwa, akan ingat bahwa ia adalah ciptaan Sang Pencipta dan merupakan hamba-Nya, sehingga dia akan dihukum karena tidak menaati perintah-Nya, dan dia akan diberi pahala ketika mengikuti jalan lurus yang benar.

Wallahua’lam bishawab.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.