Muhammad, Nama Besarnya Diakui Dunia Sepanjang Masa

Oleh: .lM. azzm Al Fatih

Akhir – akhir ini beredar video bu sukmawati yang merendahkan Nabiyullah Muhammad Saw. Dalam video tersebut buSuk membedakan Nabi Muhammad Saw dengan Ir Soekarno. Menurutnya, yang paling berjasa untuk Indonesia adalah ir Soekarno sedang Muhammad sama sekali tidak berjasa bagi negeri ini. dari ungkapan tersebut, jelas sekali buSuk merendahkan Nabiyullah Muhammad Saw.

Nabi Muhammad Saw adaalah sosok orang yang dianggap sangat mulia oleh umat Islam. Atas jasa – jasanya dalam membawa risalah kebenaran dari Al Kholiq, pencipta sekaligus penguasa jagad raya.

Dalam indahnya hidup, ada pengorbanan hartanya. dalam nikmatnya iman ada tetesan darahnya. dalam indahnya Islam ada tetesan keringatnya. Dalam kesenangan kita ada kesedihannya. dalam suksesnya kita ada doanya yang selalu Beliau panjatkan. Jadi wajar jika Beliau begitu dimuliakan oleh umatnya.

Itu sebabnya, nama Muhammad Saw selalu melekat pada diri umatnya. Seperti tahi lalat yang melekat pada kulit yang selalu membersamainya. Seperti perangko yang menempel pada kertas, yang sulit dipisahkan. Itulah hubungan Muhammad Saw dengan umatnya. Jadi jangan heran, ketika ada orang yang menghina, melecehkan, dan menistakan beliau, timbul reaksi pembelaan dari umatnya karena dirinya juga merasakan dihina.

Nama Muhammad Saw, ternyata telah dikabarkan dalam kitab sebelumnya. Dikisahkan, Bahwa sewaktu kecil beliau pun sudah tidak asing dikalangan kaum Quraisy. Suatu ketika Muhammad diajak pamannya, Abu Tholib untuk berdagang ke negeri Syam. Di perjalanan bertemulah dengan seorang rahib, Buhaira. Ia pun takjub melihat anak kecil itu yang selalu dinaungi awan kemanapun melangkah kaki. Akhirnya Buhaira pun menghampiri calon nabi dan Rosul yang dikabarkan dalam kitab sucinya. Ia pun memeriksa sekujur tubuhnya, melihat tanda – tanda kenabiannya yang diterangkan dalam kitab terdahulunya. Dan ternyata memang benar bahwa anak kecil bernama Muhammad merupakan calon nabi dan Rosul. Yang akhirnya sang rahib itupun meyakininya.

Dan kini Nama Nabi Muhammad Saw begitu fenomenal, meski beliau telah tiada. Namanya selalu dikenal baik muslim maupun kafir di seluruh dunia.
Nama beliau selalu terucap baik cinta maupun yang benci. Bahkan nama beliau dinobatkan sebagai orang berpengaruh di dunia pada urutan teratas, seperti yang terlampir dalam buku ” 100 tokoh berpengaruh didunia, karangan Micheil H.hart yang dicetak pada tahun 1978. padahal Micheil H. hart sendiri seorang non muslim.

Memang benar apa yang ditulis Micheil H. hart bahwa Nabi Muhammad Saw adalah orang yang paling berpengaruh didunia dengan bukti tersebarnya cahaya kebenaran dari Allah SWT berupa Islam berikut kitab suci Al Qur’an.

Hal lain yang menjadi bukti atas pengaruhnya di dunia adalah wujud kebencian kaum Kafirun dan munafikun atas Islam dan ajaran – ajaranya, semisal Khilafah. Khilafah yang merupakan warisan Rosululloh SAW yang sangat berperan dalam mendakwahkan dan melindungi para penganutnya, terus dipermaslahakan dan dikriminalisasikan. Dengan tujuan menghalang – halangi tegaknya Khilafah Islamiyyah.

Sudah sangat jelas sekali bahwa Nabi Muhammad Saw orang yang berpengaruh dan berjasa di seluruh penjuru dunia.

Maka menjadi hal yang aneh dan lucu ketika ada orang melecehkan dengan membandingkan Beliau dengan sosok yang hanya berpengaruh di negeri ini. Inipun tidak sosoknya tidak mutlak, masih ada yang sosok lainya.

Dan Jikalau ada yang berkata, Nabi Muhammad Saw tidak berperan dalam negeri bisa dipastikan orang tersebut dungu. Tidak melihat, mendengar, dan berfikir. Sungguh kasihan sekali orang seperti ini, lebih hina dari binatang piaraan. Nauzubillah min dzalik. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *