Menyakiti Hati Umat, Sadiq Khan Meminta Sekolah di London Mendukung Pendidikan LGBT

Oleh: Gesang Ginanjar

London- Walikota London Sadiq Khan telah menulis surat kepada setiap kepala sekolah di London untuk memberikan dukungan penuh terhadap pendidikan “inklusif LGBT” di setiap sekolah.


Dalam suratnya kepada para Kepala Sekolah, Walikota London ini menulis: “Sekolah kita harus menjadi tempat di mana semua anak merasa aman termasuk, terlepas dari identitas gender dan orientasi seksual mereka, atau dari mana asal keluarga mereka.


“Para remaja harus bisa belajar tentang hubungan yang sehat dari semua jenis hubungan, termasuk hubungan LGBTQ+. Saya bangga menjadi walikota disebuah kota yang bisa merangkul perbedaan dan keberagaman. Kefanatikan, intoleransi, dan diskriminasi tidak ada tempat di London.
“Inilah mengapa saya meminta kepada anda semua untuk mendukung penuh serta memperlengkapi  para siswa dan memberikan informasi sehat serta membebaskan mereka untuk membuat keputusan terhadap diri mereka, memahamkan bahwa hubungan LGBTQ+ adalah bagian dari kehidupan sehari-hari, dan memastikan bahwa para remaja di London bisa merasa bangga dengan keputusan atas diri mereka.” 


Sadiq Khan, yang merupakan pendukung komunitas LGBT, sebelumnya telah berbicara dalam dukungannya terhadap pendidikan inklusif LGBTQ+ dan menulis kepada sekretaris pendidikan pada Agustus lalu untuk mendukung pelajaran ini. 


Sejak Maret lalu di Birmingham demonstrasi menentang pendidikan LGBT telah dilakukan oleh para orang tua khususnya mereka yang beragama Muslim, demonstrasi ini akhirnya menyebar hingga ke seluruh Inggris Raya.


Para orang tua mengklaim bahwa pendidikan tersebut tidak sesuai dengan usia anak-anak dan akan mendorong mereka menjadi seorang gay. Ada juga yang mengatakan bahwa pendidikan ini bertujuan untuk melemahkan larangan Islam terhadap tindakan homoseksual. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *