Mahasiswa Hijrah: Cintai Rasulullah Sepenuhnya Agar Kelak Dikumpulkan Bersama

Malang (16/11). “Sesungguhnya kita akan dikumpulkan dengan orang-orang yang kita cintai, maka jadikan cinta kita sepenuhnya untuk Rasulullah Muhammad SAW agar Allah SWT berkehendak untuk mengumpulkan kita kelak bersama beliau SAW,” tutur Ust. Irwan, salah satu intelektual muslim di kota Malang dalam acara memperingati Maulid Nabi SAW, yang diadakan oleh Komunitas Mahasiswa Hijrah di sekitaran kawasan Lowokwaru, Kota Malang pada Sabtu (16/11).

Mahasiswa-mahasiswa penyelenggara acara adalah mahasiswa yang tidak hanya menjadikan kontrakan sebagai tempat berpindah tidur, namun menjadikannya sebagai tempat untuk saling mengingatkan dan ber-fastabiqul khoirot, termasuk dengan mengadakan kajian pada saat momen Maulid Nabi SAW.

“Momen Maulid Nabi SAW merupakan momen untuk bermuhasabah diri, sejauh mana kecintaan kita kepada suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW”, lanjut Ust. Irwan.

Peringatan Maulid Nabi SAW tersebut mengusung tema “Cinta Nabi, Cinta Syari’at”.

“Bahwa rasa cinta tidak hanya sekedar terucap sampai di mulut saja, namun harus tergambar dalam setiap sikap dan pengorbanan kita,” pungkas Ust. Irwan.

Peringatan Maulid Nabi SAW ini dihadiri sekitar 30 mahasiswa dari beberapa universitas di sekitar Kota Malang. Acara dibuka dengan pembacaan Maulid ad-Diba’i dalam rangka bersholawat kepada Nabi SAW, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Ust. Irwan selama 45 menit.

Kajian Peringatan Maulid Nabi SAW yang dimulai pada pukul 19.30 hingga pukul 21.30 tersebut berlangsung khidmat. Di akhir acara, dipanjatkan do’a bersama untuk kebaikan kaum muslimin, agar Allah senantiasa menjaga keistiqomahan kaum muslimin dalam mencintai Nabi Muhammad SAW serta mengemban syari’at yang beliau bawa. Acara ditutup dengan foto dan makan bersama sebagai ramah tamah dari pihak penyelenggara. [fadhel/ard]

Photo Agenda:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *