Kisah pilu Tahun 2019

Oleh : Fitria Nur Asyffa ( Aktivis Muslimah asal Bogor )

2019 kini tersisa beberapa hari lagi
Namun faktanya, begitu banyak kejadian yang terjadi di tahun ini
Peristiwa terjadi silih berganti.

Awal tahun ini, tepat nya April 2019 Indonesia kembali melaksanakan Pemilu yang mengakibatkan tewas nya 554 panwas dan polisi.
https://m.cnnindonesia.com/nasional/20190507084423-32-392531/total-554-orang-kpps-panwas-dan-polisi-tewas-di-pemilu-2019

Selang satu bulan kemudian terjadilah peristiwa kerusuhan 21-22 Mei yang menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat.

Kemudian bisa kita jumpai pula, banyak juga peristiwa kriminalitas yang terjadi mulai dari peristiwa pembunuhan, pencurian hingga pelecehan seksual.

Juga marak nya kasus artis – artis ibu kota yang tertangkap menggunkan narkoba. Tak sedikit pula bencana alam terjadi menimpa warga hingga memakan banyak korban jiwa.

Allah SWT berfirman dalam Qur’an Surat Ar-Rum ayat 41 :

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ
لِيُذِيقَهُمْ بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).

Itulah contoh sebagian kasus yang terjadi di tahun ini. Jelaslah semua kejadian yang menimpa negri kita tercinta dikarnakan tidak diterapkan nya aturan Islam.

Aturan yang diturunkan langsung oleh Sang Pencipta yang ketika dijalankan pastilah menjadi Rahmat bagi seluruh Allah semesta.

Maka kini sudah saatnya kita untuk menjalankan misi mulia, melanjutkan kehidupan islam secara kaffah yang menjadi dasar atas segala perbuatan agar selaras dengan fitrahnya dan tidak menimbulkan problematika selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *