Khilafah Solusi Pandemi, Bukan Ancaman

Oleh: Fika Faradia

Sudah nyata di depan mata kita bahwa hari ini dunia mengalami krisis besar. Krisis kesehatan akibat wabah covid-19 kini merambah pada krisis ekonomi.

Enam bulan sejak awal munculnya virus ini di Wuhan, China telah nampak kegagalan dalam mengatasinya. Ini bukan semata faktor individu, tapi kegagalan sistem politik, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lain-lain.

Kita butuh solusi yang hakiki berupa sistem alternatif yaitu sistem Ilahi. Sistem yang sudah pasti benar karena datang dari Sang Maha Benar. Allah yang menciptakan kita, sehingga wajar jika Dia tahu aturan apa yang cocok untuk ciptaan-Nya, tak terkecuali kita.

Wujud nyata penerapan sistem Ilahi itu adalah sistem Khilafah Islamiyah, bukan yang lain. Oleh karena itu memperjuangkannya menjadi sebuah kebutuhan bagi kita.

Namun mengapa justru perjuangan khilafah dimonsterisasi? Tidak lain karena khilafah mengancam hegemoni sistem kapitalisme. Khilafah juga menjadi ancaman bagi para penguasa dzalim yang berkuasa di sistem kapitalisme. Mereka tak rela penindasannya terhadap rakyat terhenti dengan adanya khilafah. Jelaslah bahwa khilafah adalah solusi bagi dunia saat ini.

 

One thought on “Khilafah Solusi Pandemi, Bukan Ancaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *