KH Luthfi Bashori Ingatkan Bahaya Munculnya Aswaja Rasa Nasrani

Malang- Suara Inqilabi- KH Luthfi Bashori mengingatkan bahaya munculnya Aswaja Rasa Nasrani (Aswarani) yang merusak aqidah ahlussunah waljamaah dan bertentangan dengan ajaran Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari.

“Mayoritas pemahaman Aswarani lebih dekat dengan pemahaman kaum orientalis liberal, barangkali bisa juga dikategorikan termasuk kelompok Muslim Ahoker,” kata Kiai Luthfi dalam pernyataan kepada wartawan, Senin (6/1/2020).

Kata Kiai Luthfi, Aswarani mengaku beragama Islam namun gandrung dengan tokoh-tokoh kafir.

“Mereka beridentitas Islam namun sangat rajin membela kelompok non muslim,” jelas Kiai Luthfi.

Menurut Kiai Luthfi, kelompok Aswani jika melihat ada kesalahan dalam ajaran Islam, maka dengan serta merta akan dijadikan bahan ejekan dan olok-olok dengan tujuan demi kehancuran Islam dan umat Islam.

Kiai Luthfi mengajak umat Islam terus berjuang dan tetap istiqamah menjalankan ajaran Aswaja yang murni sesuai ajaran para Walisongo serta selaras dengan pemahaman Mbah Hasyim Asy’ari.

“Walaupun mendapat serangan demi serangan dari penganut paham non Aswaja, seperti serangan dari para penganut Wahhabi Salafi, Syiah Iran, SEPILIS Barat, Komunis China, serta aliran sesat lainnya,” pungkasnya. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *