KELOMPOK YANG PASTI DIMENANGKAN (ATH-THĀIFAH AL-MANSHŪRAH)

Oleh: Ust Badri

Telah menceritakan kepada kami Sa’id bin Manshur, Abu al-Rabī’i al-‘Atakiy, dan Qutaibah bin Sa’id. Mereka berkata: Telah menceritakan kepada kami Hammad—dan ia putra Zaid—dari Ayub, dari Abu Qilabah, dari Abu Asmā’a, dari Tsauban, ia berkata: Rasulullah shallallāhu ‘alaihi wa sallama bersabda:

«لاَ تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي ظَاهِرِينَ عَلَى الْحَقِّ لاَ يَضُرُّهُمْ مَنْ خَذَلَهُمْ حَتَّى يَأْتِيَ أَمْرُ اللَّهِ وَهُمْ كَذَلِكَ»

“Ada sekelompok dari umatku, mereka tetap berada pada kebenaran, mereka tidak akan terpengaruh oleh orang yang menghinanya, sampai datang keputusan Allah, dan mereka pun dalam kondisi seperti itu.” (HR. Ibnu Majah).

Hadits yang mulia ini menyampaikan kabar gembira kepada kita, kaum Muslim, bahwa akan tetap ada di tengah-tengah umat yang mulia ini sebuah kelompok yang teguh dan konsisten memperjuangkan kebenaran, sedikit pun tidak menyimpang dari hukum Allah, dan in syaa Allah, bahwa ia adalah kelompok yang pasti dimenangkan (al-manshūrah), dengan pertolongan dan kemenangan dari Allah, Dzat Yang Mahaperkasa lagi Mahakuasa. Kelompok ini akan tetap teguh dan konsisten memperjuangkan kebenaran, memperjuangkan agama Allah, dan berjalan di atas Sunnah Nabi-Nya Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *