Kajian Umum FUUI Kab. Malang: Refleksi Akhir Tahun dan Masa Depan Umat

Kab. Malang- Forum Ukhuwah Umat Islam (FUUI) Singosari-Kab. Malang menggelar kajian umum bertema, Refleksi Akhir Tahun dan Masa Depan Umat. Sabtu malam, (14/12/19), bertempat di Aula Restoran Pak Maning, Singosari-Malang.
Acara ini menghadirkan pemateri seorang da’i berasal dari Kota Malang, Abdul Fattah yang mana dia menjelaskan tentang segala problematika yang dihadapi rakyat Indonesia pada kurun tahun 2019.

Fattah menjelaskan bahwa kian hari hidup rakyat Indonesia semakin susah, dimana bahan pokok semakin naik bahkan iuran BPJS-pun tahun depan juga akan mengalami kenaikan.
“tahun depan siap-siap nih, BPJS bakal naik 100 persen, rakyat semakin dijerat dengan berbagai kebijakan yang justru malah akan menyengsarakan umat.” Kata Fatah.

Di tahun 2019 ini Fatah juga menjelaskan semakin banyaknya para penista agama, mereka semakin beranimelecehkan agama Islam dan juga Nabi Muhammad SAW. Namun sayangnya sampai saat ini sebagian besar dari mereka masih menghirup udara bebas.

Fatah melanjutkan di tahun ini juga pemerintah akan merevisi ajaran Islam, yakni Khilafah dan Jihad. Tentu hal ini menjadi polemic di tengah masyarakat.
“Saat ini agama Islam dipilah-pilah, dipilihi yang enak-enak saja, seperti masalah shalat, puasa, haji, namun tak mau menerapkan agama Islam secara menyeluruh. Bahkan ajaran Islam mengenai Khilafah dan jihad akan direvisi oleh pemerintah.” Terang Fattah.

Dalam acara ini juga dibuka sesi pertanyaan dari para tamu undangan, kemudian setelah sesi Tanya jawab kajian ini diakhiri dengan doa bersama untuk kaum muslimin di Rohingnya, Palestina dan di wilayah-wilayah lain yang saat ini mengalami nestapa. Setelah itu ditutup dengan photo bersama para peserta. [] ni-bay

Photo Agenda:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *