Jangan Jadikan Rumahmu Seperti Aquarium

Oleh: Atikah Qorriaina Muadzah (Siswi kelas 3 Sekolah Pra dan Baligh HSG KU Paiton)

Hadits Menutup Aurat

(اِنَّا نُهِيْنَا اَنْ نُرَى عَوْرَاتَنَا (رواه إمام احم)

“Sesungguhnya kita dilarang menampakkan aurat kita” (HR. Imam Ahmad)

Kita semua harus menjaga aurat kita, sesuaj hadits di atas, baik laki laki ataupun perempuan. Apakah kalian pernah melihat aquarium? Kita bisa melihat ikan-ikan yang berada di aquarium, dan apakah kalian tahu ada rumah yang seperti aquarium? Rumah itu pintunya terbuka, jendelanya juga terbuka hingga orang yang ada di dalamnya terlihat.

Itulah yang dimaksud dengan rumah yang mirip aquarium. Jangan sampai rumah kita seperti itu, bagaimana jika kita memakai celana dan baju lengan pendek, lalu rumah kita dalam keadaan terbuka pintunya, terbuka jendelanya, pastilah kita terlihat dari luar seperti ikan yang ada di aquarium. Malu khan…..

Rumah orang muslim harusnya bisa melindungi orang (penghuni) yang ada di dalamnya, terlindungi auratnya dari pandangan orang orang yang bukan mahromnya.

Apakah yang tidak menutup aurat itu berdosa? Ya, berdosa! Dan bukan hanya yang tidak menutup aurot saja yang berdosa tetapi yang melihat orang yang tidak menutup aurot dan yang tidak mengingatkan juga ikut berdosa.

Kalau kita mengingatkan untuk menutup aurat InsyaAllah kita akan masuk surga. Jika kita sudah mengingatkan, tapi dia tidak mendengarkannya, InsyaAllah kita tetap dapat pahala dari Allah SWT.

Oleh karena itu jangan segan segan kita untuk saling mengingatkan, karena sesama Muslim itu bersaudara. So… jangan lupa untuk selalu menutup aurat dan jangan jadikan rumahmu seperti Aquarium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *