Demonstrasi Meluas di Pakistan Menuntut Imran Khan Mundur

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Suarainqilabi-Islamabad-Puluhan ribu rakyat Pakistan melakukan aksi protes anti pemerintah dan memblokir jalan utama di berbagai wilayah di negeri itu, Kamis (14/11) para pendemo ini menginginkan agar Perdana Menteri Imran Khan melepas jabatannya sebagai pemimpin Pakistan.

Pemimpin partai oposisi Jamiat-e-Ulama-e-Islam (JUI-F), Maulana Fazlur Rahman bersama rakyat turun kejalan sebagai awal dari “Plan B” untuk menggulingkan pemerintah yang sebelumnya mereka melakukan aksi protes dengan duduk selama dua Minggu di Islamabad. (13/11).

“Protes ini akan berlanjut bukan untuk sehari tetapi selama satu bulan, jika kepemimpinan kita memerintahkan,” kata Sekretaris Jendral JUI-F, Maulana Nasir Mehmood.

Pengunjuk rasa juga memblokir jalan utama Karakoram yang merupakan jalur perdagangan penting yang menghubungkan antara Pakistan dan China juga rute-rute strategis lainnya.

Sejak 31 Oktober puluhan ribu demonstran turun jalan dan berkemah serta memblokir rute-rute tersebut dengan tujuan menuntut pengunduran diri perdana menteri Khan dan meminta jajak pendapat baru di negara itu. Khan dituduh telah melakukan penipuan pemilu tahun lalu dan tidak becus dalam mengurus ekonomi Pakistan. [] Gesang 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.