Potret Bobroknya Generasi Hari Ini

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Potret Bobroknya Generasi Hari Ini

Oleh Munamah

(Kontributor Suara Inqilabi)

 

Demi apa, pelajar rela mengorbankan nyawa untuk tawuran? Sedangkan di luar sana, orang tua susah payah menyekolahkan anak agar mencari ilmu, para pelajar justru sibuk mencari eksistensi merusak dengan tawuran bukan dengan prestasi yang membanggakan.

Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 72 remaja yang hendak tawuran di Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (15/1/2023). Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan puluhan remaja itu diamankan dalam patroli cipta kondisi (cipkon) yang dilakukan rutin oleh jajarannya di malam hari.

Miris dan ngelus dada, jika melihat generasi remaja hari ini yang semangatnya menggebu-gebu, tapi digunakan untuk hal sepele, remeh, dan sia-sia.

Memang, dunia remaja tak lepas dari pengaruh lingkungan yang hari ini justru jauh dari agama dan suka kebebasan. Kehidupan yang hedonis dan ingin diakui eksistensinya.

Tapi yang disayangkan pemuda hari ini, lekat dengan hal-hal negatif yang merugikan dirinya sendiri dan masa depannya. Kasus tawuran antar pelajar sudah dianggap hal yang biasa di masyarakat karena kenakalan remaja.

Tapi, harusnya masyarakat harus lebih jeli bahwa kejadian yang berulang yang merugikan ini adalah kegagalan dari sistem pendidikan saat ini yang gagal menjadikan generasi yang bertakwa.

Negara gagal dan tak punya visi penyelamat generasi, sehingga tidak sedikit remaja yang ikut arus dalam kenakalan remaja.

Hanya sistem Islamlah yang memiliki visi mulia mencetak generasi tangguh yang memiliki visi dan berakhlak mulia, sehingga dengan menerapkan Islam di atas muka bumi ini dapat menjadi rahmat untuk semesta alam.

Wallahu a’lam bishshawab.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *