Bu Megawati Meminta Pengusung Khilafah di Usir dari Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tegas mengusir mereka yang pro terhadap paham atau pengusung ideologi khilafah.

“Jadi untuk apa hidup di Indonesia ini. Jangan rusak negara ini. Pergilah kalian,” kata Megawati  di Gedung Konvensi TMP Kalibata, Jakarta, Senin (9/12).

Ia melanjutkan, para pendukung khilafah itu dia tantang untuk datang ke DPR dan berdiskusi, tetapi satu pun tak ada yang muncul.

“Saya sudah buka diri, ndak usah main di jalanan, datang ke DPR, sampaikan konsep itu, lalu apa bedanya dengan Pancasila yang sudah sangat dihargai bukan hanya Indonesia saja, tapi banyak negara di luar Indonesia yang mengakui,” beber dia.

Paham khilafah sendiri, kata dia, tidak diterima di negara jazirah Arab, seperti di Saudi, Suriah, Iran, Libya, bahkan Mesir.

“Tahun berapa yang namanya khilafah itu sudah ndak ada, bubar. Ketika baca sejarah ketika Turki menjadi republik itulah enggak ada lagi. Boleh kalau ndak percaya ayo sini bilang, ‘oh Bu Mega bohong ya’. Saya kan baca sejarah lho tahun 1924 (khilafah) selesai, kok sekarang mau lagi? Kenapa nggak ada yang berani sana datang ke DPR?” ungkap  Presiden ke-5 itu. [] JF

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *