Akun Twitter Rocky Gerung Diretas, Netizen: Serasa di Korut

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Jagat Twitter tiba-tiba diributkan dengan cuitan yang membahas Rocky Gerung pada Kamis (17/10/2019).

Beberapa cuitan juga menyertakan video yang memperlihatkan Rocky Gerung berbicara di depan kamera.

Rupanya, menurut keterangan Rocky Gerung, akun Twitter miliknya diretas.

Tak lama kemudian tagar #RockyGerungDibungkam tampak dalam daftar trending topics di Twitter.

Hingga Jumat (18/10/2019) siang, tagar tersebut masih bertengger di posisi teratas jajaran topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Dengan jumlah cuitan mencapai hampir sembilan ribu, #RockyGerungDibungkam menyalip tagar lain, seperti #NovelBaswedan, #ErickCariUntung, #IndonesiaLeaks, juga #BukuMerah.

“Kemarin sore masih bersama Prof, dia masih main Twiter, tapi tiba-tiba akunnya berubah-ubah sendiri, mulai dari @r0ckygerung dll. Dear @twitter, mungkin bisa bantu usut agar tidak dianggap sistem keamanan Twitter lemah. Terimakasih Twitter sukses selalu #RockyGerungDibungkam,” cuit politikus PKS Mardani Ali Sera.

“Pesan akal sehat dibungkam, bertolak belakang dengan kedunguan #RockyGerungDibungkam,” tulis @sebutsajanell.

“Serasa di KORUT aja nih, semua yang tak sejalan dengan rezim dibungkam… “Hai netizen, selamat malam… Sekadar breaking news bahwa akun Twitter saya dicuri oleh si Dungu! Terima kasih..” #RockyGerungDibungkam,” kicau @rasmanduri.

Sejumlah tokoh politik, seperti mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu dan politikus Partai Demokrat Rachlan Nashidik, mengunggah video Rocky Gerung ketika akun Twitter pengamat politik itu tak bisa diakses.

“Hai netizen selamat malam, sekedar breaking news bahwa akun Twitter saya dicuri oleh si dungu. Terima kasih,” ujar Rocky Gerung dalam video yang kini tersebar luas di Twitter. []

Sumber: EraMuslim

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *