Masyarakat Daraa Protes Serangan Turki ke Wilayah Suriah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Daraa,Suriah– Rakyat dan pegiat lokal di Daraa menggelar protes terhadap serangan Turki terhadap wilayah Suriah dan kejahatannya terhadap Suriah di pinggir Raqqa dan Hasaka.

Peserta protes menekankan perlunya upaya terpadu dan pertemuan umum untuk mendukung Tentara Arab Suriah guna membebaskan tanah dan melindungi prasarana serta harta, demikian laporan Kantor Berita Suriah, SANA –yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa. Mereka menyampaikan dukungan buat rakyat di Daerah Al-Jazeera di Suriah dan menyeru semua pasukan yang tidak sah agar keluar dari Suriah.

Peserta protes mengatakan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan kalah dan satuan Tentara Arab Suriah yang telah bergerak ke wilayah utara akan mengalahkan serangan Turki dan semua pasukan yang membidik Suriah.

Di Markas Besar PBB di New York, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan serangan Turki ke dalam wilayah Suriah telah memaksa hampir 160 ribu warga meninggalkan rumah mereka.

Ia menyampaikan keprihatinan yang mendalam mengenai peningkatan situasi di Suriah Utara, dan mengkhawatirkan anggota Da’esh yang melarikan diri.

Sementara itu pesawat tempur Turki melancarkan serangan udara terhadap rombongan di pasar “Souq Al-Mughlaq” di Kota Ras Al-Ayn di pinggir barat-daya Hasaka.

Sumber: Sana Agency

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *